pencarian

Translate

Saturday 7 May 2016

TV Digitec 14 inch tidak dapat siaran

TV Digitec 14 inch tidak dapat siaran

TV Digitec 14 inch
Gejala tidak dapat siaran..

Pengecekan Langsung Di bagian Tuner,, Pertama sy lakukan penyolderan ulang di semua area Tuner dan IC Croma.. tapi sayang belum membuahkan hasil

saya coba ukur tegangan di masing masing PIN Tuner mulai dari Pin AGC=3.9v, B+5v=0v dan B+ 33v=33v

dipin Tuner ternyata ada tegangan yang hilang . yaitu teg B+5v terukur 0v
kemudian saya coba telusuri jalur teg 5v ternyata berasal dari L102 Posisi L102 berada di samping Tuner seperti pada gambar di bawah


saya coba ukur tegangan sebelum L102 ternyata ada teg 5v , ini jelas kalau L102 pasti PUTUS
Posis L102 di bagian bawah PCB seperti gambar di bawah ini


Saya ukur L102 ternyata Putus...setelah pergantian L102





sy coba Auto seacth, alhamdulillah gambar sudah pana bermunculan semua....hehehhee..
Kasus ini pun di tutup.... mudah - mudahan postingan ini bisa menjadi petunjuk bagi pemula.. Salam Sukses







4 comments:

  1. Mantap Lur..... Tapi sayang saya Gak Pernah Nemu hal semacam Itu.. Biasa Nya Suka Nemu . Tuner aja yang Ruksak::: hehe mantap aja Ya Gan..

    ReplyDelete
  2. Nilai r yg ditunjuk itu berapa gan

    ReplyDelete
  3. Nilai r yg ditunjuk itu berapa gan

    ReplyDelete

Fan

Popular Posts