pencarian

Translate

Wednesday 4 May 2016

Box Positioner (Mesin penggerak)


Box Positioner (Mesin penggerak) Mati total

Reciver Penggerak Hidrolik tongkat parabola. Mati total
alat ini berfungsi sebagai pengerak automatis tongkat hidrolik disq parabola
atau
Aktuator (Penggerak Antenna Dish Mesh) Parabola atau dapat juga disebut Rotator






setelah box saya buka, pertama saya chek trafonya,, ternyata di bagian input teg 220v pada trafo sudah tidak ada restansi/Hambatan, pantas saja mati total,
coba perhatikan gambar di bawah terutama jenis trafo yang di gunakan


biasanya trafo jenis ini, mengunakan sebuah Fiuse/secrin di dalam bungkusa isolasi tarfonya
jenis fiuse ang di pasang biasanya berupa Thermofiuse yang umum di pakai pada kipas angin

setelah sy bongkar isolasi di bagian primernya terlihatlah benda hitam segi 4
coba perhatikan gambar di bawah


saya ukur thermofiuse tersebut ternyata sudah putus.
setelah thermofiuse saya ganti dengan yang baru  kemudian perangkat coba saya hidupkan dan hasilnya jrengggg.. mantap...


ternyata semua sudah normal kembali... Terima kasih dan salam sukses

6 comments:

  1. Trimakasih gan aku mengalami masalah yg sama, skarang aku coba cek di trafonya dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimana orang jual sensor positioner nya.

      Delete
    2. Dimana orang jual sensor positioner nya.

      Delete
  2. Kalau display ngga nongol padahal tegangan 12V dan 35v sudah ada, yang problem apanya gangan?, mohon infonya.salam.

    ReplyDelete
  3. ada yg jual remotnya kah agan2?
    klo ada tlg hub.

    ReplyDelete
  4. Punya saya unisat juga positionernya tp ketika d colok listrik tdk ada tampilan di layarnya hanya lampu led warna orange yg nyala..mohon bantu solusinya gan..mksh

    ReplyDelete

Fan

Popular Posts